Sekretariat

Tugas :

Menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang penyusunan rencana kerja, monitoring dan evaluasi, rencana strategis, administrasi kepegawaian, umum, serta pengelolaan keuangan dan asset.

  1. Fungsi :
    1. Penyusunan program kerja di lingkungan sekretariat;

    2. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis di bidang penyusunan rencana kerja, monitoring dan evaluasi;

    3. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis di bidang umum dan aparatur;

    4. Penyiapan bahan dan perumusan kebijakan teknis di bidang pengelolaan keuangan dan asset;

    5. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di lingkungan sekretariat;

    6. Pengkoordinasian dan fasilitasi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di lingkungan sekretariat;

    7. Penyelarasan dan kompilasi penyusunan rencana kerja, monitoring dan evaluasi di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

    8. Pelaksanaan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, tata usaha umum, organisasi dan tatalaksana di lingkungan dinas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

    9. Pemberian saran dan pertimbangan kepada kepala dinas berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi di bidang sekretariat;

    10. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di lingkungan dinas;

    11. Pelaksanaan tugas lain di bidang kesekretariatan yang diserahkan oleh Kepala Dinas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  

  1. Struktur organisasi Sekretariat

Sekretariat Dinas Perhubungan Komunikasi dan  Informatika membawahi 3 (tiga) sub bagian yaitu :

  1. Sub Bagian Rencana Kerja, Monitoring dan Evaluasi;
  2. Sub Bagian Umum dan Aparatur;
  3. Sub Bagian Keuangan dan Asset.

  

  1. Sub Bagian Rencana Kerja, Monitoring dan Evaluasi

Tugas pokok  :

Mengumpulkan, mengolah, dan merumuskan bahan kebijakan teknis penyusunan rencana kerja, rencana strategis, monitoring dan evaluasi.

Fungsi :

  1. Penyusunan program kerja di Sub Bagian Rencana Kerja, Monitoring dan Evaluasi;

  2. Pengumpulan, pengolahan, dan perumusan bahan kebijakan teknis di bidang penyusunan rencana kerja, rencana strategis, monitoring dan evaluasi;

  3. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi staf di Sub Bagian Rencana Kerja, Monitoring dan Evaluasi;

  4. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di bidang rencana kerja, rencana strategis, monitoring dan evaluasi;

  5. Pelaksanaan kegiatan rencana kerja, rencana strategis, monitoring dan evaluasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku;

  6. Penyusunan konsep saran dan pertimbangan kepada sekretaris berkenaan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di bidang rencana kerja, monitoring dan evaluasi;

  7. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap program kerja dinas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di rencana kerja, monitoring dan evaluasi ;

  8. Pelaksanaan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan sesuai denan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

  9. Pelaksanaan tugas lain di bidang rencana kerja, monitoring dan evaluasi yang diserahkan oleh sekretaris.

  

  1. Sub Bagian Umum dan Aparatur

Tugas pokok :

Mengumpulkan, mengolah, dan menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang administrasi kepegawaian, organisasi dan tatalaksana, serta urusan umum.

Fungsi :

  1. Penyusunan program kerja di Sub Bagian Umum dan Aparatur;

  2. Pengumpulan, pengolahan, dan perumusan bahan kebijakan teknis di bidang umum dan aparatur di lingkungan dinas;

  3. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi staf di Sub Bagian Umum dan Aparatur;

  4. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di bidang umum dan aparatur;

  5. Pelaksanaan kegiatan di bidang aparatur, organisasi dan tatalaksana lingkungan dinas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

  6. Pelaksanaan kegiatan urusan surat menyurat, kearsipan, hukum, dan kehumasan, serta urusan umum lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

  7. Penyusunan konsep saran dan pertimbangan kepada sekretaris berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi di bidang umum dan aparatur;

  8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di bidang umum dan aparatur;

  9. Pelaksanaan tugas lain di bidang umum dan aparatur yang diserahkan oleh sekretaris.

  

  1. Sub Bagian Keuangan dan Asset

Tugas Pokok :

Mengumpulkan, mengolah, dan merumuskan bahan kebijakan teknis di bidang pengelolaan keuangan dan asset.

 Fungsi :

  1. Penyusunan program kerja Sub Bagian Keuangan dan Asset;
  2. Pengumpulan, pengolahan, dan perumusan bahan kebijakan teknis di bidang pengelolaan keuangan dan asset;
  3. Pengawasan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi staf di Sub Bagian Keuangan dan Asset;
  4. Pelaksanaan kegiatan di bidang pengelolaan keuangan di lingkungan dinas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku;
  5. Pelaksanaan kegiatan di bidang pengadaan, penyaluran, penyimpanan serta pemeliharaan asset sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. Pelaksanaan koordinasi dan fasilitasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di bidang keuangan dan asset;
  7. Penyusunan konsep saran dan pertimbangan kepada Sekretaris berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi di bidang keuangan dan asset;
  8. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di bidang keuangan dan asset;
  9. Pelaksanaan tugas lain di bidang keuangan dan asset yang diserahkan oleh sekretaris.